Studi Kasus Exxon Mobil

Studi Kasus Exxon Mobil

 
Exxon Mobil Corporation (Exxon Mobil) adalah minyak dan gas terintegrasi yang berbasis di Amerika Serikat. Hal ini bergerak dalam bidang eksplorasi dan produksi, penyulingan, dan pemasaran minyak dan gas alam. Perusahaan ini juga terlibat dalam produksi bahan kimia, petrokimia komoditas, dan pembangkit listrik. Perusahaan beroperasi di seluruh dunia. Hal ini berkantor pusat di Irving, Texas dan mempekerjakan sekitar 80.000 orang.
Exxon Mobil beroperasi melalui tiga segmen: hulu, hilir, dan bahan kimia.
Segmen hulu untuk mengeksplorasi dan memproduksi minyak mentah dan gas alam. Bisnis perusahaan hulu beroperasi di 36 negara dan meliputi lima perusahaan global. Perusahaan-perusahaan ini bertanggung jawab untuk eksplorasi korporasi, pengembangan, produksi, pemasaran gas dan listrik, dan kegiatan hulu-penelitian. Portofolio kegiatan hulu Perusahaan meliputi operasi di Amerika Serikat, Kanada, Amerika Selatan, Eropa, Asia-Pasifik, Australia, Timur Tengah, Rusia, Kaspia, dan Afrika.
 
Kegiatan hilir perusahaan meliputi penyulingan, penawaran, dan pemasaran bahan bakar. Penyulingan perusahaan dan bisnis penyediaan berfokus pada penyediaan produk-produk bahan bakar dan bahan baku. Exxon Mobil memproduksi bahan bakar bersih, lubes, dan produk bernilai tinggi. Perusahaan memiliki kepentingan di 12 kilang pelumas dan memproduksi tiga merk pelumas jadi (Exxon, Mobil, dan Esso) melalui kepentingan di lebih dari 31 tanaman campuran. Pemasaran bisnis bahan bakar beroperasi di seluruh dunia. Exxon, Mobil, Esso, dan Pada merek On the Run melayani pengendara di hampir 29.000 stasiun layanan dan menyediakan lebih dari satu juta pelanggan industri dan grosir dengan produk bahan bakar. Bahan bakar produk dan jasa diberikan kepada pelanggan penerbangan di lebih dari 630 bandara dan untuk pelanggan laut di lebih dari 180 port laut di seluruh dunia. Persediaan perusahaan lube base saham dan pasar jadi pelumas serta produk khusus.
 
Divisi bahan kimia memproduksi dan menjual petrokimia Exxon Mobil Kimia adalah produsen dan pemasar global terpadu olefin, aromatik, cairan, karet sintetis, polietilen, polipropilen, film kemasan berorientasi polypropylene, plasticizers, saham dasar pelumas sintetik, aditif untuk bahan bakar dan pelumas, katalis zeolit, dan produk petrokimia lainnya.
 
Kisah Sukses
 
Horizontal merger antara Exxon dan Mobil, menghasilkan 23% peningkatan pangsa pasar, menurut Fortune 500, ExxonMobil, berdiri di No1 posisi tahun 2006, merger lebih lanjut adalah komponen penting bagi kelangsungan hidup perusahaan dan pertumbuhan dalam jangka panjang.
 
ExxonMobil mengadopsi strategi balanced scorecard. Secara umum, namun ExxonMobil mengadopsi strategi diferensiasi dengan efisiensi operasional mereka. ExxonMobil berusaha menarik pelanggan yang bersedia membayar premi tambahan untuk produk mereka dan pada saat yang sama meningkatkan efisiensi dalam rantai pasokan untuk mengurangi biaya. Selain itu, ExxonMobil telah difokuskan pada kekuatan pada penelitian bisnis utamanya dan pengembangan untuk aktivitas modal e-bisnis dan usaha.
 
ExxonMobil, berani strategi baru yang lengkap, selain dari bisnis inti mereka seperti produk bensin terkait. ExxonMobil mendorong pelanggan untuk membeli barang dari toko-toko yang terpisah dari mengisi bensin di SPBU ExxonMobilKedua, dengan pengalaman membeli superior, perusahaan telah juga mampu memberikan layanan yang mudah digunakan dan cepat, toilet kebersihan dan karyawan yang ramah kepada pelanggan. Layanan ini luar biasa telah membuat hubungan dengan pelanggan menjadi lebih terikat dari sebelumnya.
 
ExxonMobil berfokus pada "efisiensi operasional, margin inisiatif perbaikan, dan manajemen modal bijaksana" (Raymond 2004). Untuk mencapai hal ini, perusahaan terus untuk memajukan teknologi tersebut, memperkenalkan inovasi-inovasi pemasaran, mengembangkan lini bisnis dan pasar yang didirikan di luar negeri, misalnya, untuk proses pemurnian ExxonMobil telah terus meningkatkan kesehatan dan prosedur keselamatan untuk mengurangi kecelakaan. Strategi ini berfokus pada pengendalian biaya telah membantu perusahaan untuk mengurangi biaya, dengan demikian, menjadi lebih efisien. Dan akhirnya keempat, keberhasilan perusahaan juga berasal dari upaya dan komitmen karyawan. Kemampuan dan fleksibilitas untuk terus perubahan dalam industri volatile merupakan keunggulan kompetitif terhadap perusahaan lainnya.
 
Kekuatan ExxonMobil
 
ExxonMobil telah disampaikan arus kas kuat di tingkat operasi, dan terus berlanjut. Laba usaha sekitar tiga kali yang dibutuhkan untuk kegiatan operasional, lebih lanjut, kira-kira 30-40% dari laba bersih biasanya dibayarkan sebagai dividen. Investasi besar ExxonMobil Baru-baru ini dalam beberapa tahun terakhir dalam meningkatkan efisiensi berarti bahwa pengeluaran modal mungkin sederhana selama bertahun-tahun mendatang.
 
Karyawan ExxonMobil adalah motivasi, karena sebagai perusahaan tumbuh, pekerja melihat bangunan operator mereka dan pertumbuhan mereka, apalagi ExxonMobil diberikan karyawan intrinsik termotivasi dalam hal dividen maupun motivasi ekstrinsik, dalam hal pengakuan, seperti sertifikat dan pengakuan seperti Loyal Karyawan dari penghargaan tahun.
 
Kesimpulan :
  1. Merupakan minyak internasional terbesar di dunia publik dan perusahaan gas, menyediakan energi yang membantu mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan standar hidup di seluruh dunia.
  2. Struktur organisasi kami dibangun di atas konsep bisnis global dan dirancang untuk memungkinkan ExxonMobil berkompetisi paling efektif di industri energi yang selalu berubah dan menantang di seluruh dunia.
  3. ExxonMobil menggunakan inovasi dan teknologi untuk memberikan energi ke dunia berkembang. ExxonMobil mengeksplorasi, memproduksi dan menjual minyak mentah, gas alam dan produk minyak bumi.
 

About wiidis

wii from sibolga, sumut.. born in 07 des 1990..
This entry was posted in Kasus Knowledge Manjemen. Bookmark the permalink.

One Response to Studi Kasus Exxon Mobil

  1. Pingback: Track Lighting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *